Oleh: novi | Juni 24, 2008

Bersinar di Tengah Keterbatasan

Seperti yang diumumkan oleh Bu Enggar di sini , sehari penuh ini dua tim dari SMPT Firdaus dan Cisaranten (yang berada di bawah SMPN 8 ) lengkap dengan para supporter berjuang dalam arena cerdas cermat antar SMPT sekota Bandung. Yang benar-benar berjuang memang kedua tim (Tim 1: Erni, Fajar, Cindy. Tim 2: Imam, Yuli, Nina), tapi tetap saja kami para supporter ikut deg-degan juga 🙂 .

Perlombaan dibagi dalam dua babak, penyisihan dan final. Babak penyisihan terdiri atas empat permainan kemudian keempat juaranya langsung bertemu di babak final. Di babak penyisihan, tim 1 dan tim 2 ternyata berhasil lolos ke babak final. Wah, kedua tim bertemu di final melawan dua tim lainnya dari SMPT induk SMPN 27.

Dan ternyata memang benar, babak finalnya sangat seru. Soal-soalnya pun lebih sulit dibandingkan babak penyisihan. Dengan perjuangan dari kedua tim dan doa dari semuanya, akhirnya Tim 1 berhasil meraih juara pertama, disusul oleh tim 2 yang berhasil meraih juara ketiga. Alhamdulillah… Tapi perjuangan belum berakhir, tim 1 harus melewati pembinaan untuk mewakili kota Bandung dalam arena cerdas cermat antar SMPT se-Jawa Barat. Penguasaan Bahasa Inggris dan Matematika harus diperbaiki lagi.

Yup, selalu ada jalan jika ada kemauan. Ingin sekali kemenangan ini menjadi motivasi bagi siswa SMPT lainnya (terutama SMPT Firdaus 🙂 ) bahwa keterbatasan bukan penghalang meraih mimpi. Seperti mimpi Erni: “pokoknya saya harus bisa memegang dan memiliki piala pertama itu”.

Juara Pertama (Fajar, Erni, Cindy) Juara Ketiga (Imam, Nina, Yuli)

Foto kiri: Juara Pertama (Fajar, Erni, Cindy)
Foto kanan: Juara Kedua (Imam, Nina, Yuli)

Credit for: Persiapan yang tidak sia-sia


Tinggalkan komentar

Kategori